berita | 06 Sep 2023

Gunakan Suku Cadang Isuzu Dengan Pengalaman 12 Tahun

Perubahan serentak teknologi Euro 4 dilakukan terhadap produksi kendaraan komersial bermesin diesel di Indonesia mulai 12 April 2022 lalu. Perubahan pun terjadi pada suku cadang masing-masing, yang terhitung dari masa pemberlakuan maka baru berjalan hampir 1 tahun.

Namun bagi Isuzu, pengalaman untuk teknologi Euro 4 yang ditunjang dengan mesin common rail sudah berlangsung selama 12 tahun. Dan catatan ini membuat Isuzu memiliki perbedaan yang siginifkan dalam segi pengalaman, khususnya pada suku cadang.

Perlu diketahui, perubahan dilakukan demi memenuhi ambang batas level hidrokarbon (HC) yang diharuskan 0,46 gram/kWh dari sebelumnya (standar Euro 2) 1,1 gram/kWh, nitro oksida (Nox) 3,5 gram/kWh dari 7 gram/kWh, karbon monoksida (CO) 1,5 gram/kWh dari 4 gram/kWh, dan particulate matter (PM) 0,02 gram/kWh dari 0,15 gram/kWh.

Perubahan suku cadang terkait penerapan standar emisi Euro 4 tidak hanya terjadi di kelas pick up saja, tetapi penerapan juga terjadi pada truk kelas medium duty dan heavy duty. Perubahan suku cadang ada pada mesin, yakni kini kini bersistem common rail rangkaian satu rel injeksi, lalu penggunaan engine control unit (ECU), serta exhaust gas recirculation (EGR) dan diesel oxidation catalyst (DOC).

Bicara kualitas suku cadang saja, injektor common rail pada mesin Isuzu menggunakan pelapis berbahan DLC (diamond-like-carbon) yang dikenal sebagai pelapis material yang rendah tingkat gesekan dan keausan.

Bicara mengenai ketersediaan suku cadang, Isuzu pun sudah menerapkan sistem depo untuk memudahkan jangkauan karena pemusatan gudang suku cadang tidak hanya di satu pulau, tetapi di berbagai pulau di Indonesia untuk memudahkan jangkauan di kota-kota sekitarnya.

Lalu tidak ketinggalan layanan Bengkel Isuzu Berjalan berupa mobil servis yang siap menangani turun mesin, hingga layanan lainnya yang bersifat penyedia suku cadang dalam bentuk paket besar di perusahaan konsumen agar lebih cepat dan mudah dijangkau saat dibutuhkan.

Perubahan serentak teknologi Euro 4 dilakukan terhadap produksi kendaraan komersial bermesin diesel di Indonesia mulai 12 April 2022 lalu. Perubahan pun terjadi pada suku cadang masing-masing, yang terhitung dari masa pemberlakuan maka baru berjalan hampir 1 tahun. Namun bagi Isuzu, pengalaman untuk teknologi Euro 4 yang ditunjang dengan mesin common rail sudah berlangsung selama 12 tahun. Dan catatan ini membuat Isuzu memiliki perbedaan yang siginifkan dalam segi pengalaman, khususnya pada suku cadang. Perlu diketahui, perubahan dilakukan demi memenuhi ambang batas level hidrokarbon (HC) yang diharuskan 0,46 gram/kWh dari sebelumnya (standar Euro 2) 1,1 gram/kWh, nitro oksida (Nox) 3,5 gram/kWh dari 7 gram/kWh, karbon monoksida (CO) 1,5 gram/kWh dari 4 gram/kWh, dan particulate matter (PM) 0,02 gram/kWh dari 0,15 gram/kWh. Perubahan suku cadang terkait penerapan standar emisi Euro 4 tidak hanya terjadi di kelas pick up saja, tetapi penerapan juga terjadi pada truk kelas medium duty dan heavy duty. Perubahan suku cadang ada pada mesin, yakni kini kini bersistem common rail rangkaian satu rel injeksi, lalu penggunaan engine control unit (ECU), serta exhaust gas recirculation (EGR) dan diesel oxidation catalyst (DOC). Bicara kualitas suku cadang saja, injektor common rail pada mesin Isuzu menggunakan pelapis berbahan DLC (diamond-like-carbon) yang dikenal sebagai pelapis material yang rendah tingkat gesekan dan keausan. Bicara mengenai ketersediaan suku cadang, Isuzu pun sudah menerapkan sistem depo untuk memudahkan jangkauan karena pemusatan gudang suku cadang tidak hanya di satu pulau, tetapi di berbagai pulau di Indonesia untuk memudahkan jangkauan di kota-kota sekitarnya. Lalu tidak ketinggalan layanan Bengkel Isuzu Berjalan berupa mobil servis yang siap menangani turun mesin, hingga layanan lainnya yang bersifat penyedia suku cadang dalam bentuk paket besar di perusahaan konsumen agar lebih cepat dan mudah dijangkau saat dibutuhkan.

ISUZU PROMO

DAFTAR CABANG

TANGERANG
Astrido Isuzu BSD

Jl. Raya Serpong Kav. 201 No. 8 Sektor VI BSD, Tangerang, Tangerang, Banten 15311

JAKARTA PUSAT
Astrido Isuzu Mangga Dua

Komp. Agung Sedayu Harco Elektronik, Jl. Mangga Dua Raya Blok E, RT.7/RW.7, Mangga Dua Sel., Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10730

Astrido Isuzu Head Office

Jl.Pecenongan Raya no.80A Jakarta-Pusat, Jakarta, DKI Jakarta 10120

SUBANG
Astrido Isuzu Subang

Jalan Pantura Kebondanas No.88, Desa Kebondanas, Pusakajaya, Subang.

CIANJUR
Astrido Isuzu Cianjur

Jl.raya cianjur-bandung KM.3 No.88, bojong, karangtengah, Cianjur

BEKASI
Astrido Isuzu DeltaMas

Greenland Square, Jl. Deltamas Boulevard Kota Deltamas, Sukamahi, Kec. Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat 17530

Whatsapp