berita | 30 Aug 2022

Yang Jarang Diketahui Soal Suku Cadang Genuine

Penggunaan suku cadang genuine berlaku ketat dalam proses perawatan di bengkel Isuzu. Di sisi lain, ada anggapan bahwa suku cadang non-genuine tidak apa-apa jika dijadikan alternatif.

Padahal, mungkin ada hal-hal yang tidak diketahui bahwa sebuah suku cadang genuine memiliki perbedaan. Bahkan, ini berlaku untuk suku cadang perawatan fast moving atau rutin.

Contohnya adalah filter bahan bakar atau tepatnya filter solar. Secara bentuk dan fungsi, filter bahan bakar berfungsi untuk menyaring kotoran sebelum solar masuk ke ruang pembakaran.

Terlebih lagi, untuk penggunaan biosolar di era mesin-mesin Euro 4, filter bahan bakar memiliki peran signifikan.

Elemen yang dimaksud berperan dalam proses penyaringan atau filtrasi. Untuk kebutuhan mesin dengan standar yang memenuhi regulasi Euro 4, salah satu poin pentingnya adalah penyaringan partikel yang nantinya dihitung berdasarkan part per million (PPM).

Efeknya ke sistem bahan bakar. Jika penyaringannya tidak sesuai ukuran bahan bakar, setelah disaring, maka lebih besar nilai PPM-nya. Ini bisa menyebabkan kerusakan pada komponen sistem bahan bakar
Untuk suku cadang genuine, Isuzu memiliki dua pilihan, yakni Isuzu Genuine Parts dan Isuzu Astra Genuine Part atau Isuzu Astra Domestic Genuine. Isuzu Genuine Parts berstandar kualitas Isuzu Global dan sudah melalui proses pengujian.

Sementara itu, Isuzu Astra Genuine Part atau Isuzu Astra Domestic Genuine (IADG) adalah suku cadang genuine Isuzu yang dibuat khusus untuk pasar Indonesia, dengan spesifikasi yang disesuaikan dengan kebutuhan pasar Indonesia sehingga dapat menunjang efektivitas operasional customer.

Ketersediaan suku cadang genuine Isuzu terjaga dengan luasnya jaringan perawatan dan gerai suku cadang Isuzu.

Demikian halnya untuk perawatan, bisa langsung menghubungi di disini

#astridoisuzu #isuzu #euro4

ISUZU PROMO

DAFTAR CABANG

TANGERANG
Astrido Isuzu BSD

Jl. Raya Serpong Kav. 201 No. 8 Sektor VI BSD, Tangerang, Tangerang, Banten 15311

JAKARTA PUSAT
Astrido Isuzu Mangga Dua

Komp. Agung Sedayu Harco Elektronik, Jl. Mangga Dua Raya Blok E, RT.7/RW.7, Mangga Dua Sel., Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10730

Astrido Isuzu Head Office

Jl.Pecenongan Raya no.80A Jakarta-Pusat, Jakarta, DKI Jakarta 10120

SUBANG
Astrido Isuzu Subang

Jalan Pantura Kebondanas No.88, Desa Kebondanas, Pusakajaya, Subang.

CIANJUR
Astrido Isuzu Cianjur

Jl.raya cianjur-bandung KM.3 No.88, bojong, karangtengah, Cianjur

BEKASI
Astrido Isuzu DeltaMas

Greenland Square, Jl. Deltamas Boulevard Kota Deltamas, Sukamahi, Kec. Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat 17530

Whatsapp