KEBIJAKAN PRIVASI

Persetujuan Kebijakan Data Pribadi (“Kebijakan Privasi”)

Terima kasih telah mengunjungi laman website official Astrido Isuzu. Laman Website ini kami sediakan untuk melayani pelanggan setia Isuzu untuk melakukan pembelian Produk Isuzu (unit kendaraan mobil baru, aksesoris, suku cadang, dan/atau Layanan Pemeriksaan dan Perbaikan) secara online.

PT Autocipta Karya (“Astrido”) dan/atau Pihak Ketiga yang bekerjasama dengan Astrido (secara bersama-sama, selanjutnya disebut “Pihak Ketiga atau “Kami”) mengetahui pentingnya perlindungan Informasi Pribadi (sebagaimana didefinisikan dalam definisi Informasi Pribadi berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku) dan berkomitmen untuk melindungi Informasi Pribadi. Kebijakan Privasi ini menetapkan aturan pengelolaan dan perlindungan yang sesuai atas Informasi Pribadi dan menjelaskan secara transparan tentang bagaimana dan mengapa kami mengumpulkan, mengolah, menganalisa, menggunakan, menyimpan, memusnahkan dan kepada siapa kami membagikan data pribadi anda, ketika dan bagaimana Anda memilih untuk membagikan data pribadi anda.

Jika Anda, berdasarkan hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku, merupakan pihak yang di bawah umur, dalam pengampuan atau memerlukan wali, maka Anda diharuskan untuk menyertakan wali atau perwakilan Anda untuk membaca Kebijakan Privasi ini dan menyetujui penggunaaan Anda atas produk dan layanan kami berdasarkan syarat dan ketentuan Kebijakan Privasi ini. Dalam kasus di mana persetujuan langsung dari wali atau perwakilan hukum Anda diperlukan, Anda harus mendapatkan persetujuan tersebut atas tanggung jawab Anda sendiri.

Kebijakan Privasi ini merupakan bagian esensial dan tidak terpisahkan dengan produk dan layanan kami yang tanpanya produk atau layanan kami tidak akan berjalan dan berfungsi sebagaimana mestinya. Oleh karena itu, jika Anda tidak menyetujui Kebijakan Privasi ini, atau jika wali atau perwakilan Anda tidak setuju dengan Kebijakan Privasi ini, Anda tidak dapat menggunakan Produk atau layanan kami.

Dengan Anda mengisi formulir yang kami sediakan dan/atau mengakses di Laman Website ini, anda dengan sadar dan sukarela memberikan persetujuan kepada Astrido atas data pribadi Anda.

Informasi ini akan menjelaskan maksud dan tujuan Kebijakan Privasi ini secara rinci dibawah ini :

1. Pengumpulan Informasi Pribadi

Kami dapat mengumpulkan dari Anda berbagai informasi Pribadi termasuk hal-hal berikut, dalam bentuk lisan atau tertulis atau dengan cara memotret, menduplikat, merekam, media perekam elektromagnetik, email, mengisi formulir, pemasukan data di dalam internet, atau cara lain apapun.

A. Berikut ini adalah data pribadi yang diberikan oleh anda atau dikumpulkan oleh kami yang meliputi nama, alamat, kode pos, jenis kelamin, usia, tanggal lahir, nomor telepon, nomor faksimili, alamat email, pekerjaan, tempat kerja, nomor Surat Izin Mengemudi, nomor paspor, KTP, KK, NPWP, akun media sosial, foto/film yang diambil atau direkam, suara, informasi tentang produk/layanan yang dipesan atau dibeli, riwayat dan perincian pembelian dan pembayaran anda dan informasi yang demikian memungkinkan identifikasi seorang individu tertentu.

Sebagian data pribadi yang kami minta untuk anda berikan diperlukan agar anda mendapatkan informasi lebih lanjut terkait produk/layanan kami.

B. Berikut ini adalah data pribadi anda yang dapat kami kumpulkan ketika anda mengakses dan/atau menggunakan Laman Website, meliputi :

  1. Informasi mengenai interaksi anda pada Website kami, seperti hasil pencarian anda (termasuk tanggal dan waktu permintaan yang anda buat);
  2. Kesimpulan mengenai ketertarikan dan preferensi anda dibuat berdasarkan akses anda di Website kami.
  3. Data teknis tertentu, yang dapat meliputi:
  • Informasi URL;
  • Pengidentifikasi online termasuk data cookie dan alamat IP;
  • Informasi mengenai tipe perangkat yang anda gunakan, seperti ID unik perangkat, tipe koneksi jaringan (misalnya wifi, 3G,LTE, Bluetooth), penyelenggara, jaringan dan kinerja perangkat, tipe browser, bahasa, informasi yang memungkinkan pengelolaan hak digital, sistem operasi;
  • Atribut perangkat dari perangkat pada jaringan wifi anda yang dapat tersambung pada Laman Website (seperti pengeras suara/speakers);
  • Perkiraan lokasi anda, yang dapat diambil atau disimpulkan dari data teknis tertentu (misalnya alamat IP anda, setelan bahasa perangkat anda, atau mata uang pembayaran), untuk mematuhi ketentuan geografis dalam perjanjian lisensi kami, dan memberikan konten dan iklan yang dipersonalisasi khusus untuk anda;
  • Data sensor bergerak motion-generated atau orientation generated )misalnya accelerometer atau gyroscope) yang diperlukan untuk menyediakan fitur-fitur spesifik dari Laman Website kepada anda; dan
  • Data transaksi yang terjadi di dalam Platform TOSS.

Untuk akses laman Website kami, kami dapat menggunakan aplikasi pemetaan pihak ketiga (seperti Google Maps) dan/atau layanan lokasi perangkat anda untuk membantu anda memverifikasi alamat anda.

C. Kami mengumpulkan data pribadi mengenai anda dari berbagai pihak. Sumber pihak ketiga ini berbeda-beda dari waktu ke waktu dan meliputi berikut ini:

  1. Mitra Otentikasi. Apabila anda mendaftar atau masuk untuk menggunakan layanan kami menggunakan kredensial pihak ketiga (seperti Facebook), kami akan mengambil informasi anda dari pihak ketiga tersebut untuk membantu anda membuat akun dengan kami.
  2. Mitra layanan teknis. Kami bekerjasama dengan mitra layanan teknis yang menyediakan data tertentu kami, seperti pemetaan alamat IP hingga data perkiraan lokasi (misalnya kota, negara) agar kami dapat memberikan informasi komprehensif, konten dan fitur-fitur.
  3. Mitra pembayaran. Apabila anda memilih untuk membayar suatu layanan atau fitur dengan tagihan, kami mungkin menerima data dari mitra pembayaran kami agar kami dapat mengirimkan tagihan anda, memproses pembayaran anda dan memberikan apa yang anda beli kepada anda.
  4. Pemasang iklan dan mitra iklan lainnya. Kami mungkin memperoleh data tertentu mengenai anda, seperti id cookie, id perangkat bergerak, atau alamat email, dan kesimpulan mengenai minat dan preferensi anda dari pemasang iklan dan mitra iklan tertentu yang memungkinkan kami untuk memberikan iklan-iklan yang lebih relevan dan mengukur efektivitas mereka.

D. Ketika anda selesai mengisi suatu formulir, menjawab suatu survey atau kuesioner, atau mengikuti suatu kontes, kami mengumpulkan data pribadi yang anda kumpulkan.

2. Tujuan Penggunaan Informasi Pribadi

Kami akan menggunakan Informasi Pribadi yang dikumpulkan sejauh diperlukan untuk mencapai tujuan berikut :

  1. Untuk menangani penerimaan pesanan, pemrosesan penyelesaian, pengiriman, layanan purna jual, perbaikan, produk dan layanan, dll;
  2. Untuk menghubungi pelanggan;
  3. Untuk menanggapi pertanyaan atau permintaan dari pelanggan dan mengkonfirmasi identitas pelanggan.
  4. Untuk mengoperasikan, merekam, and mengumumkan acara terkait produk dan layanan kami.
  5. Untuk pengumuman, iklan dan kegiatan promosi mengenai produk dan layanan kami (termasuk distribusi bulletin surel dan pengumuman).
  6. Untuk desain, penelitian, pengembangan atau peningkatan produk/layanan serta riset dan analisis pasar.
  7. Untuk terlibat di dalam setiap bisnis tambahan dan terkait dengan hal-hal diatas.

3. Membagikan Data Pribadi Anda

Data pribadi anda akan Astrido bagikan kepada Pihak Ketiga manapun untuk melaksanakan operasional usaha kami sehari-hari dan untuk memungkinkan kami tetap mempertahankan dan menyediakan layanan informasi kepada anda.

Astrido akan mengungkapkan atau memberikan Informasi Pribadi kepada Pihak Ketiga dengan tetap memperhatikan hal-hal sebagai berikut :

  • Pengungkapan dilakukan dengan persetujuan dari pelanggan;
  • Pengungkapan atau penyerahan dilakukan sejauh yang dipersyaratkan oleh hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku;
  • Pengungkapan dilakukan dengan cara yang tidak memungkinkan untuk mengidentifikasi pelanggan individu, seperti dengan cara data statistik.
  • Pengungkapan atau penyediaan dilakukan untuk Pihak Ketiga sejauh yang diperlukan untuk mencapai tuuan penggunaan sebagaimana ditentukan di dalam Bagian 2: Tujuan Penggunaan Informasi Pribadi. Dalam hal ini, kami akan melakukan semua pengawasan yang diperlukan dan akan memastikan Pihak Ketiga mengambil langkah-langkah pencegahan.

4. Penyimpanan dan Penghapusan Data

Kami menyimpan data pribadi anda dengan cara enkripsi untuk tujuan bisnis yang sah dan penting, seperti menjaga layanan Laman Website kami, membuat keputusan bisnis berdasarkan data dan akses pada website kami, mematuhi kewajiban hukum kami, dan untuk menyelesaikan sengketa. Kami menyimpan sebagian dari data pribadi anda selama paling singkat 5 (lima) tahun dan paling lama sesuai dengan ketentuan peraturan yang berlaku.

Apabila anda meminta, kami akan menghapus data Pribadi anda agar data tersebut tidak lagi mengidentifikasi anda, kecuali apabila secara hukum diperbolehkan atau disyaratkan untuk menyimpan data pribadi tertentu atau menyimpan data dengan cara menganonimkan data atau menerapkan pseudonomisasi, termasuk pada situasi berikut ini:

  • Apabila kami perlu untuk menyimpan data pribadi untuk memenuhi kewajiban hukum, pajak, audit, dan akuntansi kami, kami akan menyimpan data pribadi yang diperlukan selama jangka waktu yang disyaratkan oleh hukum yang berlaku; dan/atau
  • Apabila diperlukan untuk kepentingan bisnis kami yang sah, seperti pencegahan tindak pidana pencucian uang atau untuk menjaga keamanan para pengguna kami.

5. Pengiriman Data Ke Negara Lain

Kami akan membagikan data pribadi anda secara global kepada pihak ketiga untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan dan mencapai tujuan yang disebutkan dalam Kebijakan Privasi ini. Kami juga dapat mensubkontrakkan pemrosesan kepada, atau membagikan data pribadi anda kepada, pihak ketiga yang berlokasi di negara selain negara anda. Dengan demikian, data pribadi anda mungkin tunduk pada hukum privasi yang berbeda dengan yang berlaku di negara anda.

Dalam hal tersebut, kami akan memastikan bahwa pengiriman data pribadi anda dilaksanakan sesuai dengan hukum privasi yang berlaku dan, khususnya langkah-langkah kontraktual. Untuk penjelasan lebih lanjut mengenai langkah-langkah keamanan yang kami gunakan untuk melindungi data pribadi anda, anda dapat merujuk ke Bagian 6 “Menjaga keamanan data pribadi anda” dari Kebijakan ini.

6. Menjaga Keamanan Data Pribadi

Kami berkomitmen untuk melindungi data pribadi para pengunjung Laman Website. Kami menerapkan langkah-langkah teknis yang sepatutnya untuk membantu melindungi keamanan data pribadi anda; namun harap dimaklumi bahwa tidak ada sistem yang akan sepenuhnya aman. Kami telah menerapkan berbagai kebijakan, termasuk kebijakan pseudonimisasi, enkripsi, akses dan penyimpanan untuk menjaga data pribadi dari akses yang tidak sah dan penyimpanan data pribadi yang tidak diperlukan dalam sistem kami.

7. Perubahan atas Kebijakan Privasi ini

Kami dapat mengubah Kebijakan Privasi ini kapan saja untuk menanggapi persyaratan hukum dan peraturan perundang-undangan yang baru berlaku atau untuk alasan lain. Kebijakan Privasi yang diubah akan dipublikasikan di halaman web ini dan akan berlaku setelah publikasi tersebut. Jika Anda terus menggunakan produk atau layanan kami setelah perubahan, Anda akan dianggap telah menyetujui Kebijakan Privasi yang diubah tersebut.

8. Keakuratan Informasi Pribadi

Dengan ini Anda menjamin dan bertanggung jawab atas keakuratan Informasi Pribadi yang Anda berikan. Kami tidak, dalam hal apapun, bertanggung jawab atas keakuratan Informasi Pribadi apapun yang Anda berikan.

9. Cara Menghubungi Kami

Terima kasih telah membaca Kebijakan kami. Apabila anda memiliki pertanyaan terkait dengan Kebijakan ini, anda dapat menghubungi kami melalui link berikut ini:

Link : https://isuzuastrido.id/contact/isuzu

10. Persetujuan

Dengan ini, saya secara sadar, sukarela dan dengan telah membaca seksama dan mempelajari hal-hal yang diuraikan dalam Kebijakan Privasi ini, mengetahui, mengakui, dan menyetujui hal-hal yang disebutkan dalam Kebijakan Privasi dalam bentuk tanda tangan dalam suatu formulir dan/atau dalam bentuk “klik accept/ya” di dalam sistem elektronik yang dimiliki/disediakan oleh kami.

Whatsapp